-->

Bahaya! Segera Uninstall Ektensi Chrome Bawaan Avast dan AVG

http://www.autodika.com/

Autodika.com - Jika Firefox atau browser Chrome Anda memiliki salah satu dari empat ekstensi yang tercantum di bawah ini yang ditawarkan oleh Avast dan anak perusahaannya AVG, Anda harus segera menonaktifkan atau menghapusnya sesegera mungkin.

1. Avast Online Security
2. AVG Online Security
3. Avast SafePrice
4. AVG SafePrice

Mengapa? Karena keempat ekstensi peramban yang banyak diinstal oleh orang ini telah tertangkap mengumpulkan banyak data dari penggunanya, termasuk riwayat penelusuran di browser anda.

Sebagian besar dari Anda mungkin bahkan tidak ingat mengunduh dan menginstal ekstensi ini pada  web browser Anda, dan itu mungkin karena ketika pengguna menginstal Avast atau AVG pada PC mereka maka ekstensi tersebut akan otomatis terinstall.

Kedua ekstensi keamanan online telah dirancang untuk memperingatkan pengguna ketika mereka mengunjungi situs web berbahaya atau phishing; sedangkan, ekstensi SafePrice membantu pembeli online mempelajari tentang penawaran terbaik, perbandingan harga, penawaran perjalanan, dan kupon diskon dari berbagai situs.

Perilaku jahat ekstensi Avast dan AVG ditemukan hampir sebulan yang lalu oleh Wladimir Palant, yang merinci bagaimana ekstensi mengirim sejumlah besar data tentang kebiasaan penelusuran pengguna, yang tercantum di bawah ini, ke server perusahaan - "jauh melampaui apa yang diperlukan untuk ekstensi berfungsi. "

Data pengguna apa saja yang diambil oleh Avast?

1. URL lengkap dari halaman yang anda kunjungi, termasuk permintaan dan pengiriman data yang kita lakukan

2. Pengidentifikasi pengguna unik (UID) yang dihasilkan oleh ekstensi untuk pelacakan

3. Judul halaman

4. Referrer URL

5. Cara Anda mengujungi sebuah web, seperti anda mengunjungi sebuah website dengan cara mengetikan langusng pada bar url atau dengan mengklik sebuah tautan, ektensi ini bisa merekamnya serta mengirimkan ke Avast

6. Nilai yang memberi tahu apakah Anda mengunjungi halaman sebelumnya

7. Kode negara Anda

8. Nama browser dan nomor versi persisnya

9. Sistem operasi Anda dan versi dari sistem operasi anda secara terperinci

"Pelacakan pengidentifikasi tab dan jendela serta tindakan Anda memungkinkan Avast untuk membuat rekonstruksi perilaku penelusuran Anda yang hampir tepat: berapa banyak tab yang Anda buka, situs web apa yang Anda kunjungi dan kapan, berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk membaca / menonton konten, apa yang Anda klik di sana dan kapan Anda beralih ke tab lain. Semua yang terhubung ke sejumlah atribut yang memungkinkan Avast mengenali Anda dengan andal, bahkan pengidentifikasi pengguna yang unik, "kata Palant.

Selama akhir pekan ini, Palant melaporkan temuannya kepada pembuat browser, Mozilla, dan Google, di mana Mozilla mengambil tindakan segera dengan menghapus sementara ekstensi dari toko Add-on Firefox-nya dalam waktu 24 jam hingga Avast menyelesaikan masalah.

"Pengaya ini melanggar kebijakan tambahan Mozilla dengan mengumpulkan data tanpa pengungkapan atau persetujuan pengguna," kata Mozilla.

Karena Mozilla tidak membuat daftar hitam ekstensi secara keseluruhan atau secara otomatis menghapusnya dari browser pengguna, perlu dicatat bahwa ekstensi ini akan tetap aktif untuk pengguna yang ada dan terus memata-matai mereka.

Di sisi lain, keempat ekstensi masih tersedia di Google Chrome Web Store, tetapi Palant yakin ekstensi itu akan dihapus oleh raksasa teknologi setelah "liputan berita yang cukup besar."



0 Response to "Bahaya! Segera Uninstall Ektensi Chrome Bawaan Avast dan AVG"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel