-->

Facebook Membuat Fitur Baru Yang Memungkinkan Pengguna Mentransfer Foto dan Video ke Google

https://www.autodika.com/

Autodika.com - Faceboook sudah mulai menerapkan kerangka kerja portabilitas data open source sebagai fase pertama "Data Transfer Project" sebuah inisiatif yang diluncurkan perusahaan tahun lalu bekerja sama dengan Google, Apple, Microsoft, dan Twitter.

Facebook pada 02 Desember 2019 telah mengumumkan fitur baru yang akan memungkinkan para penggunanya untuk mentransfer foto dan video Facebook mereka ke akun Google mereka secara langsung dan aman tanpa perlu mengunduh dan mengunggahnya kembali.

Untuk saat ini Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna Facebook di "Irlandia", sebagai ujian, dan diharapkan akan tersedia untuk seluruh dunia pada awal 2020.

Fitur Facebook baru ini dibangun menggunakan Data Transfer Project (DTP), protokol impor / ekspor data universal yang bertujuan untuk memberi pengguna lebih banyak kontrol atas data mereka dan membiarkan mereka dengan cepat memindahkannya di antara layanan online atau aplikasi kapan pun mereka mau.

Kerangka kerja DTP terdiri dari tiga komponen berikut yang telah dirancang untuk memungkinkan layanan apa pun dengan mudah mengubah data kepemilikan dan format otentikasi menjadi format umum yang harus dapat digunakan oleh orang lain.

1. Data Models
2. Adapters (Data and Authentication)
3. Task Management Libraries

Ini menggunakan infrastruktur standar industri yang ada dan mekanisme otorisasi, seperti OAuth dan REST, dengan cara yang bahkan entitas hosting tidak memiliki akses ke data pengguna baik dalam perjalanan atau saat istirahat.

"Daripada mengharapkan setiap perusahaan untuk membangun sistemnya sendiri dari awal, kerangka kerja sumber terbuka ini memungkinkan mereka untuk berbagi setiap perbaikan dalam kerangka kerja serta adaptor dan model data," kata Pihak Facebook.

Sejauh ini, proyek DTP telah mengembangkan adaptor untuk 13 penyedia layanan yang berbeda, yang tercantum di bawah ini, mendukung lima jenis data konsumen, termasuk foto, surat, tugas, kontak, dan kalender.


  • Facebook
  • Google
  • Kericau
  • Instagram
  • Microsoft
  • Imgur
  • Spotify
  • Flickr
  • Ingat Susu
  • SmugMug
  • Proyek desentralisasi web yang solid
  • Layanan streaming musik Deezer
  • Mastodon menyelenggarakan layanan jejaring sosial mandiri


Untuk saat ini, Facebook hanya menguji transfer foto dan video ke foto Google, tetapi perusahaan juga mengharapkan untuk menambahkan dukungan untuk lebih banyak layanan dan tipe data di masa mendatang.

https://www.autodika.com/

"Ketika kami terus menambahkan lebih banyak layanan dan tipe data, kami perlu melihat beberapa faktor. Sangat penting bahwa sistem hanya meminta izin yang diperlukan untuk tugas yang ada. Akses ke layanan tujuan harus berakhir setelah transfer selesai."

"Akhirnya, transfer hanya boleh dibuat oleh pemilik akun. Untuk memverifikasi ini, kami meminta orang untuk memasukkan kembali kata sandi mereka sebelum memulai transfer. Kami juga mengirim email ke akun terdaftar setelah transfer dimulai, yang memungkinkan orang kesempatan untuk menghentikan transfer jika mereka berubah pikiran atau tidak mengenali permintaan tersebut. "

Autodika.com - Selain semua hal baik, seperti yang diduga sebelumnya, proyek ini dapat memiliki beberapa implikasi serius bagi penyedia layanan yang lebih kecil yang berpartisipasi dalam proyek ini, sehingga memudahkan pelanggan mereka untuk pergi dan bergabung dengan layanan dari merek-merek terkenal dengan penawaran yang menguntungkan atau layanan gratis.

0 Response to "Facebook Membuat Fitur Baru Yang Memungkinkan Pengguna Mentransfer Foto dan Video ke Google"

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel